9 Langkah Mudah Menghilangkan Beruntusan pada Dahi

0
90
9 Langkah Mudah Menghilangkan Beruntusan pada Dahi

Hilangkan Beruntusan Seketika – Beruntusan Merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh kebanyakan wanita. Umumnya bruntusan berlangsung dibagian dahi yang tentu saja akan mengganggu penampilanmu. Beruntusan ini Memiliki bentuk yang kecil-kecil itu membuat wajahmu kelihatan kasar. Bruntusan dipacu oleh perkembangan bakteri yang menutup pada pori-pori muka.

Bukan hanya jerawat, bruntusan dapat berlangsung karena cacar air, alergi, terkena zat kimia, atau kulit terbakar. Tetapi jangan cemas, terdapat beberapa langkah hilangkan bruntusan di dahi. Dari mulai langkah alami sampai langkah medis. Berikut Kamini akan bagikan cara-cara efisien untuk hilangkan bruntusan di dahimu.

Berikut 9 Langkah Mudah Hilangkan Beruntusan Seketika

1. Gunakan Toner dan Night Cream Tryme

Face Toner Tryme

tryme-cosmetic-face-toner-pelembab-wajah

Face Toner Tryme dengan formulasi khusus untuk membantu menyegarkan, membersihkan sisa-sisa noda dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Tryme Ultimate Shining Night Cream

tryme-cosmetic-krim-malam-pencerah-wajah

Tryme Shining Ultimate Night Cream adalah krim pelembab (moisturizer) dengan formula unik yang membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, membantu kulit menjadi lebih lembut dan tetap sehat. Tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Beli Toner dan Night Cream Tryme Sekarang Juga

2. Asam Salisilat

Asam Salisilat

Selain beberapa bahan alami yang telah disebutkan, kamu juga bisa menggunakan cara medis dengan mengoleskan asam salisilat. Asam salisilat dapat kamu temukan dalam produk perawatan wajah yang dijual di pasaran.

Tetapi sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan jangan gunakan dalam waktu yang lama atau lebih dari yang dianjurkan oleh dokter.

3. Masker Tomat

Langkah Mudah Menghilangkan Beruntusan pada Dahi dengan Tomat

Tomat dikenal sebagai bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat termasuk bruntusan di dahi. Tomat mengandung asam alami yang dapat membasmi bakteri. Kamu bisa menggunakan dua cara untuk mengaplikasikan tomat. Yang pertama dengan cara diblender sampai halus dan oleskan pada wajah.

Atau cukup iris beberapa bagian tomat dan tempelkan di dahi. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Sebaiknya lakukan sebanyak dua kali sehari.

4. Gel Lidah Buaya

Aloe Vera

Saat ini telah banyak produk gel lidah buaya dari luar negeri maupun lokal. Biasanya digunakan sebagai perawatan wajah maupun tubuh. Gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan di dahi. Kandungan anti jamur, anti bakteri, anti-inflamasi, dan emolien dalam gel lidah buaya yang membuatnya efektif untuk menghilangkan bruntusan.

Kamu bisa menggunakannya sebagai pelembab atau dipakai sebagai sleeping mask. Jika tidak punya produk gel lidah buaya, kamu bisa mengambil gel dari tanaman lidah buaya.

5. Oatmeal

Masker Outmeal

Oatmeal tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk menghilangkan bruntusan di dahi. Oatmeal mengandung sifat anti-inflamasi dan efektif untuk kulit sensitif. Caranya blender oatmeal yang telah dicampur dengan air hangat. Lalu oleskan oatmeal ke dahi dan diamkan selama 10-15 menit hingga kering.

Lalu bersihkan wajah sambil dipijat dengan lembut. Sebaiknya lakukan secara rutin sampai bruntusan di dahi menghilang.

6. Masker Putih Telur

Masker Putih Telur

Mungkin kamu sudah mengenal manfaat masker putih telur untuk mengencangkan wajah. Tetapi putih telur juga bisa menghilangkan bruntusan di dahi. Kandungan enzim tertentu dapat menghilangkan jerawat dan membantu proses penyembuhan sel kulit. Selain itu putih telur juga membantu mengatasi noda sekaligus menyegarkan kulit.

Caranya ambil putih telur lalu kocok sampai berbusa dan kaku. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab. Lakukan cara ini sebanyak 1-2 kali sehari.

7. Cuka Apel

Cuka Apel

Cuka apel telah populer digunakan oleh para beauty vlogger untuk menghilangkan jerawat. Kamu juga bisa menggunakan cuka apel untuk menghilangkan bruntusan di dahi. Cuka apel mengandung asam asetat yang berkhasiat untuk menghilangkan peradangan dan infeksi kulit. Penggunaan cuka apel cocok untuk kamu yang memiliki bruntusan parah.

Sebaiknya gunakan cuka apel sebagai toner dengan cara mencampurkan air ke dalam botol yang kosong. Tuang toner cuka apel ke kapas dan diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya buat campuran cuka apel dengan takaran air yang lebih banyak.

8. Lemon

Lemon

Lemon sangat populer digunakan sebagai bahan perawatan wajah yang efektif. Lemon juga bisa membantu kamu menghilangkan bruntusan di dahi. Kandungan vitamin C pada lemon tidak hanya berkhasiat untuk mencerahkan wajah, tapi juga mengandung antiseptik dan anti-inflamasi.

Caranya iris lemon secukupnya dan gosokkan secara lembut pada bruntusan di dahi. Cukup gunakan sebanyak 1-2 kali seminggu. Cara yang satu ini sebaiknya tidak disarankan untuk kulit sensitif karena akan menimbulkan rasa perih.

9. Kompress dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Beruntusan Dengan Kompress Es Batu

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menghilangkan bruntusan adalah mengompresnya dengan es batu. Selain memberikan efek segar, es batu juga dapat mengecilkan pori-pori wajah dan meratakan bruntusan di dahi. Caranya cukup gunakan segenggam es batu dan masukkan ke dalam handuk atau waslap.

Lalu kompreskan ke dahi selama 10 menit. Disarankan menggunakan kompres es batu setiap pagi hari sebelum mencuci wajah. Jika kamu tidak memiliki es batu, kamu bisa menggunakan air dingin sebagai gantinya. Lakukan secara rutin sampai dahimu tidak kasar dan bruntusan lagi.

Nah, itu tadi 9 Langkah Mudah Hilangkan Beruntusan versi Kebutuhan Gadis. Silahkan Share Artikel ini jika bermanfaat. Thanks and Have a Good Day.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here